Berlangganan Artikel !

News Letter

 

Statistik Pengunjung


hari ini : 73
Total : 83027

Hits hari ini : 981
Total Hits : 295552

Online: 4

Profil

Sejarah

Sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa Kupang lahir dari hati hamba- hamba Tuhan Penatua GBI Jemaat Victory Life Ministries ( Bpk John dan Ibu Melsiana FanggidaE) di mana dalam doa dan puasa yang dilakukan untuk mencari wajah Tuhan, apa yang ingin Tuhan kerjakan dalam pengembangan jemaat, dan Tuhan memberikan FirmanNya dalam Yesaya 58 : 12. ( Engkau akan membangun reruntuhan yang sudah berabad -  abad dan akan memperbaiki dasar yang diletakkan oleh banyak keturunan, engkau akan disebut yang memperbaiki tembok yang tembus  yang membetulkan jalan supaya tempat itu dapat dihuni)

Dari Firman yang didapat itulah diaplikasikan ke dalam pendidikan yang berkarakter, sehingga tahun 1996 didirikan Yayasan Harapan Bangsa yang akan mewadahi Sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa yang pada tahun 1998 dimulai dengan TK  dengan 32 anak, untuk melanjutkan pendidikan ini maka tahun 1999 dibuka SD dengan  22  anak. Pendidikan ini terus berlanjut sehingga pada tahun 2005 dibuka SMP. Ketika anak-anak angkatan pertama SMP berada di kelas IX, maka pemimpin bergumul lagi apakah akan melanjutkan atau tidak, dan dalam pergumulan tersebut Tuhan mengutus hambaNya Ibu Anny Pangellah pendiri Yayasan Harapan Bangsa Jakarta dan sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa Jakarta datang ke Kupang untuk menguatkan  untuk kami dapat membuka lagi tingkat SMA, bahkan beliau sendiri mengatakan bahwa kalaupun memulai di bawah pohon beliau siap, dan karena kepercayaan yang kuat  bahwa Tuhan memberikan visi pasti Ia menyiapkan provision (penyediaan), dalam perjalanan pendidikan ini gereja sebagai pemegang visi merupakan pensupport pertama dan terbesar dalam pendanaan. Dan itu terbukti dengan pembangunan yang terus berkelanjutan. Dalam perjalanan pendidikan ini.  Para pemimpin proaktif untuk membangun kerjasama dengan yayasan dan sekolah sehingga pada tahun 2000 Sekolah komunitas Kristen Tunas Bangsa Kupang, resmi menjadi cabang dari Sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa Jakarta dan pada tahun 2009 dengan Kings Way Christian College - Perth - Australia mengadakan kerjasama sebagai sister school ditandai dengan pemberian beasiswa bagi siswa/siswi SMA Kristen Tunas Bangsa Kupang dapat bersekolah di Kings Way Christian College Perth dan memberikan keluasan untuk kami dapat mengadopsi kurikulum sekolah dari tingkat TK sampai SMA.
 
Mengapa Sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa?
 
Mengemban misi Sekolah Kristen Tunas Bangsa “Menghasilkan pemimpin yang memiliki karakter Kristus, kompeten, dan mampu memberi dampak positif terhadap lingkungan” di era ini tidaklah mudah, para pendidik dituntut untuk bekerja keras, untuk melawan arus yang begitu deras. Teknologi yang maju pesat telah membuka pintu informasi seluas-seluasnya, sehingga anak-anak kita begitu dekat dengan hal-hal yang belum siap mereka terima. Dan mereka ditarik masuk ke sebuah dunia dimana pergaulan bebas, konsumsi obat-obatan psikotropika adalah hal yang biasa, tidak suka akan hal-hal yang membangun kerohanian dan cenderung mengikuti pergaulan yang bertolakan dengan harapan generasi sebelumnya.
Bagaimanakah seorang anak mampu melawan arus yang begitu deras ini, jika mereka tidak disiapkan sejak dini? Bagaimanakah seorang anak mampu melawan arus kalau mereka tidak mengandalkan Tuhan? Bagaimanakah seorang anak mampu memberi respon dengan tepat, jika karakter baiknya tidak dibangun? Untuk itu Sekolah Komunitas Tunas Bangsa memiliki Panggilan.